H.dr.Misri Hasanto,M.Kes tampil sebagai Motivator berikan materi Kuliah Pakar Yang Digelar STIKES AL INSYIRAH Pekanbaru Riau

0
744

RIAU TINTARIAU.COM Pekanbaru Sabtu 07/03/2020– STIKES AL INSYIRAH Pekanbaru mengundang Bapak H.dr.misri Hasanto,M.Kes , yang juga seorang Kepala Dinas Kesehatan di kabupaten  Kepulauan meranti .

Bapak H.dr.misri Hasanto,M.Kes kali ini menggelar pakar kuliah dengan tema “ Wujudan Generasi Professional Kebebasan dan Berdedikasi “

Pelaksanaan kuliah bertempat di ball Room Hotel Prime Park di Jl.Jendral Sudirman No.3-6  pekanbaru , Sabtu 7 Maret 2020 pelaksanaan acara perkuliahan dimulai jam 08;00 s/d selesai

Dalam pelaksanaan perkuliahan tampak hadir yaitu dari  Kemenkes RI Ibu dr.Yuyun Widyaningsih. S.kp , Bapak H.dr.misri Hasanto M.Kes , sekertaris yayasan Al insyirah Bapak Dr.surya Mulyana.

Ketua Ikatan ahli kesehatan masyarakat Indonesia Provinsi Riau Bapak  Dr.Nofriadi,SKM.,M.kes. beserta ratusan peserta dari kalangan mahasiswa dan ASN kesehatan seprovinsi Riau serta provinsi kepulauan Riau.

Bapak H.dr.misri Hasanto M.Kes dalam hal ini menyampaikan materinya yang berjudul “motivasi kecerdasan bagi mahasiswa dalam menempuh pendidikan tinggi kesehatan”.

Sebelum meneruskan ucapan nya sempat melontarkan sebuah kata mutiara ( bijak ) untuk kita renungkan bersama bagi peserta yang hadir “Sukses itu penting, tetapi bersyukur jauh lebih sukses”.

Dalam sambutan nya mengatakan , saya sangat berbangga bisa hadir ditengah kita semua , jika kita tak punya motivasi , maka kita tidak akan berkumpul disini , karena motivasilah maka kita hadir disini.

Apa itu motivasi , motivasi merupakan adanya alasan , semangat dalam sebuah kecerdasan , kecerdasan yang di berikan allah dinama kan IQ .

Apakah IQ kita sama tentu tidak , rusak nya sebuah Negara karena kecerdasan, kecerdasan juga bisa merusak sebuah Negara.

Kecerdasan yang tidak bisa di manfaatkan orang lain , maka akan menimbulkan mala petaka bagi sebuah Negara maupun dunia

Sebaik baik nya manusia , kecerdasan nya bisa memberikan manfaat kepada orang lain , inilah kecerdasan spiritual yang di miliki seseorang yang intelek tual.

Jadi berbuatlah dimana kita berada , namun kita harus melihat aspek kesehatan dalam kehidupan di lingkungan kita , kalau tidak dilihat efek nya sarang penyakit , seperti di rumah sakit , puskesmas , objeknya yang kita lihat adalah individu .

Rumah sakit dan pukesmas merupakan , sarana dan prasana untuk kesehatan serta pemeliharan kesehatan  ,  dan peran masyarakat dalam pusat pelayanan kesehatan masyarakat.

( Redaksi / Firman )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here