HUT Ke-76 Kemerdekaan RI, Pemkab Bengkalis Gelar Upacara Dengan Prokes Ketat

0
387

 

BENGKALIS TINTARIAU.COM Bengkalis , Rabu ,18 / 08 / 2021 – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, Selasa 17 Agustus 2021 menggelar upacara dengan memperhatikan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Dengan tema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”. Suasana khidmat tetap mewarnai upacara peringatan HUT ke-76 Proklamasi Kemerdekaan RI, di Kabupaten Bengkalis.

Bertindak sebagai inspektur pada upacara yang digelar di kantor Bupati Bengkalis jalan Ahmad Yani itu Bupati Bengkalis Kasmarni.

Dikatakan Kasmarni, sejalan dengan hari ulang tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini, Pemkab Bengkalis mendukung upaya dari pemerintah dalam mewujudkan “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” mengingat, pada masa pandemi ini, begitu besar permasalahan dan tantangan pembangunan yang harus dilewati ke depannya.

“Dilain pihak terbatasnya sumber daya pembangunan khususnya terbatasnya anggaran pembangunan, menjadi permasalahan pembangunan yang sangat mendasar saat ini. Program strategis yang dapat memberdayakan atau membangkitkan partisipasi masyarakat, penanggulangan kemiskinan, membuka kesempatan kerja dan meningkatkan perekonomian masyarakat pedesaan, telah menjadi perhatian kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis,” ujar Kasmarni.

Lanjut Kasmarni, demikian juga bidang urusan strategis seperti pertanian dalam arti luas, pendidikan dan kesehatan serta memperkuat pembangunan infrastruktur pedesaan dan perkotaan, juga telah menjadi program prioritas Pemerintah Kabupaten Bengkalis dengan tetap mengedepankan pemerataan dan pertumbuhan yang berkualitas, guna menjabarkan visi pemerintah Kabupaten Bengkalis yakni “Terwujudnya Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera”.

“Diusia yang semakin meningkat, kita kuatkan komitmen untuk terus bergeliat dan bergerak lincah dalam membangun kabupaten Bengkalis,” ajak Kasmarni.

Pada pelaksanaannya jumlah peserta pada upacara ini dibatasi, yakni 10 orang pada barisan ASN, begitu pula dengan TNI, Polri serta Satpol PP.

Selain itu, perserta upacara yang hadirpun diwajibkan mengenakan masker dan menjaga jarak antara satu sama lainnya.

Sementara untuk pengibaran bendera sang saka merah putih dilakukan Paskibraka yang sebelumnya telah dikukuhkan oleh Bupati Kasmarni.

Adapun untuk petugas pengibar bendera pada upacara penaikan bendera merah putih adalah Sinta Silviani sebagai pembawa baki (SMA Negeri 1 Bengkalis), Pengibar Bendera Putra Albiansyah (SMA Negeri 2 Mandau), penggerek dipercayakan kepada Bambang Gunawan Ramli (SMA Negeri 3 Bantan) sedangkan pengulur bendera Indra Ardiansyah (SMA Negeri 7 Mandau).

Tahun ini formasi pasukan pengibar bendera merah putih berbentuk angka 76.

Pada upacara peringatan HUT ke-76 RI tingkat Kabupaten Bengkalis ini, bertindak selaku komandan upacara AKP Hairul Hidayat (Kasat Lantas Polres Bengkalis) yang merupakan lulusan akademi polri tahun 2009. Dan bertugas sebagai Danki anggota Paskibraka Sertu Mes Suparjo.

Detik-detik proklamasi kemerdekaan RI bakal disampaikan langsung oleh Presiden RI tepat pukul 10:00 WIB melalui virtual di ruangan Dang Merdu lantai IV Kantor Bupati Bengkalis.

( Redaksi TR / Rudi / #DISKOMINFOTIK )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini