Sholat Idul Adha 1440 H Bupati Meranti Menghimbau Kepada Masyarakat Hindari Hal Negatif

0
72

Meranti TINTARIAU.COM Selat Panjang , Senin 12/08/2019 – Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan, MSi Beserta jajarannya , melakukan Sholat Idul Adha 1440 H bersama toloh agama dan masyarakat Meranti. Salat Idul Adha dipusatkan di halaman Kantor Bupati.(11/08/2019 )

terlihat hadir dalam berjema’ah bersama Bupati, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP La Ode Proyek, Imam dipimpin H Al-Jufri, serta Khatib Ustaz Asep Darutahkik.

Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan, MSi, menghimbau seluruh masyarakat agar meningkatkan ketakwaan dalam ibadah, kepada Allah SWT,

“Idul Adha kali ini dengan memperbanyak sholat dan ibadah haji bagi yang mampu, serta melaksanakan ibadah kurban untuk berbagi kegembiraan bersama masyarakat yang kurang mampu.

“Setiap umat muslim derajatnya sama di mata Allah . yang membedakan bukanlah pangkat atau jabatan namun amal ibadahnya ,untuk itu mari kita tingkatkan , amal ibadah dan ketaqwaan kita kepada Allah agar terhindar dari mara bahaya dan Meranti menjadi negeri yang Baldatun, Toybatun, Warabun, Ghofur,” ujarnya.

“Bupati mengajak masyarakat untuk saling gotong royong bahu membahu,melaksanakan hal yang positif dan menjauhi hal negatif agar terhindar dari segala marabahaya.

Masih menurut Bupati mari bersama-sama, kita melakukan hal yang positif demi kemajuan Meranti dan jauhi segala hal yang negatif agar kita diberikan keberkahan oleh Allah SWT,” ujarnya .

“Bupati Irwan berpesan kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan dan hutan dari Kebakaran Lahan yang cukup meresahkan Indonesia, khususnya Provinsi Riau

“Mari kita lestarikan serta jaga hutan dan lahan , agar tidak terjadi kebakaran yang berujung pada kabut asap dan menderita penyakit,” imbuhnya.

“Bupati Irwan beserta keluarga dan Pemerintah Kepulauan Meranti mengucapkan Selamat Idul Adha 1440 H, kepada seluruh lapisan masyarakat muslim Meranti, serta berharap semua mendapat rid’ho Allah.

Baca Juga  Said Syarifuddin Harap Program Pembangunan 2018 Segera Berjalan

Dalam kesempatan ini Al-Ustaz Asep Darutahkik menyampaikan tausiahnya kepada jemaah untuk selalu meneladani kisah Nabi Muhammad SAW dan Nabi Ibrahim AS.

Dalam ungkapanya , saat ini umat muslim yang bersaal dari seluruh dunia melaksanakan hajatan , berkumpul di Arafah melaksanakan ibadah wajib haji.

Salat Idul Adha 1440 H, diakhiri dengan do’a bersama , dilanjutkan bersalam-salaman masyarakat dengan Bupati Meranti H Irwan serta didampingi jajaran pejabat Pemkab Meranti.

( Redaksi / TR – 19 Firman )

LEAVE A REPLY