Exs Gedung DPRD Kab.Rokan Hilir Seperti Sarang Hantu di Tengah Kota Bagansiapiapi

0
219

Rokan Hilir TintaRiau.com Bagansiapiapi Kamis,23/05/ 2019 , Dalam sejarahnya kota Bagansiapiapi dibelah oleh sungai rokan , Bagansiapiapi juga merupakan kota yang dikenal dengan Kota penghasil ikan terbesar di Indonesia. Kini semua itu tingal cerita , akibat abrasi sungai rokan.

Selain abrasi juga pengendapan lumpur air pasang , serta tunggak tunggak dari tiang bubu yang ditanam sepanjang laut di rokan hilir , sehingga membuat laut di perarian Rokan Hilir menjadi dangkal , akibat nya ikan pada lari dan kini Bagansiapiapi sebagai legenda penghasil ikan.

Sutris mengatakan , melihat sejarah Rokan hilir  Hotel  ” MARINA “  mempunyai sejarah misteri , yang tak pernah terungkap , dari Pembelian Gedung Hotel Marina .

Pembebasan lahan parkir Hotel Marina , yang semua itu di duga Marap dalam hal pembelian nya , di peruntukan untuk Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD  ) Kabupaten Rokan Hilir .

Seiring waktu Berjalan di usia Pemerintahan kabupaten Rokan Hilir yang ke 20 ( (Dua Puluh ) Gedung Kantor wakil rakyat daerah ini tak lagi di tempati , wakil wakil rakyat  sudah menempati gedung baru , pasca Kabupaten Rokan hilir yang kena dampak Depisit Angaran yang berkepanjangan.

“ Exs Gedung DPRD Kabupaten Rokan hilir , semenjak kosong sangat mempihatikan , tak terawat , terlihat kaca pintu sudah ada yang pecah dan hancur , kaca jendela sudah bayak yang hilang , jika malam kita melihatnya persis seperti  rumah tua sarang hantu kata Sutris.

Gedung exs DPRD Kab.Rokan Hilir ini , merupakan aset Pemerintah daerah kabupaten rokan hilir sendiri , yang harus di jaga dirawat oleh pemerintah , bukan dibiarkan terlantar begitu saja.

“ Masih menurut  Sutris terkesan pemborosan , inilah hebat nya Pemerintahan Kabupaten Rokan hilir disa’at dipisit anggaran berkepanjangan , tidak mau di memfaatkan Exs Gedung DPRD yang terletak di Pusat kota Bagansiapiapi.

Baca Juga  Penempatan Gedung DPRD Baru Tertunda Fasilitas Belum Rampung

Exs Gedung DPRD  tidak digunakan untuk menambah Pendapatan  Asli Ddaerah ( PAD ) itu kan hebat , dikontrakan kepada pihak kedua ( II ),  sebagai contoh nyata Gedung itu bias di pungsikan kembali , seperti layaknya Hotel di kelola oleh BUMD.

“ Jika tidak mau disewakan kepihak ke dua ( II )  , dari Gedung Hotel MARINA Ke gedung DPRD  Kembali Ke awalnya , hotel MARINA , disamping menambah PAD , juga menyerap lapangan Pekerjaan bagi masyarakat  tempatan .

Apa lagi Kabupaten Rokan Hilir  mempunyai kelender wisata nasional seperti events Ritual Bakar Tongkang , apa Pendatang tidak perlu Penginapan kata Sutris mengahiri ucapan.**

( Redaksi /TR-07 )

LEAVE A REPLY