Diresmikan Bupati, Pedagang Pasar Ramadhan Pindah Ke Lokasi Lain

0
167

Rokan Hilir TINTARIAU.COM Bagansiapiapi Selasa 21 /05 / 2019 – Pasar Ramadhan yang di peruntukan bagi pedagang berbagai juadah  perbukaan puasa yang di resmikan Bupati Rohil H.Suyatno awal Ramadhan lalu memakai areal parkir halaman eks kantor DPRD Rohil di Jalan Merdeka Bagansiapiapi ternyata bertahan beberapa hari saja.

Pedagang kompak pindah meninggalkan lapak mereka kemudian eksodus ke Jalan mawar Bagansiapiapi, pantauan awak media, Ahad (19/5) lapangan eks parkir tersebut sudah kosong dan sepi.

‘’ Bupati telah meresmikan pasar Ramadhan, namun bertahan hanya beberapa hari. Pedagang kompak pindah ke Jalan Mawar, atau tempat lama di samping BRI Cabang Bagansiapiapi, ‘’ sebut Ario (37) dan  mengaku kaget tetapi salut atas  kekompakan pedagang musiman yang hanya berjualan di bulan Ramadhan saja.

Menurut Ario (37) dan pedagang lainya meminta tidak mempublikasi indentitasnya menyebutkan selama berjualan di halaman eks parkir DPRD Rohil hasil jualan mereka tak memadai di sebabkan arealnya kecil juga sumpek.

‘’ Coba bayangkan kita berjualan di areal sempit, apa lagi pedagang lainnya berjualan di luar. Jadi siapa yang mau masuk ke halaman itu, jalanya saja macet, ‘’ ucap beberapa pedagang menyikapi mengapa mereka memilih ‘’ Hengkang ‘’ dari lokasi pilihan Pemkab Rohil.

‘’ Benar itu, areal sempit, selama  pasar ramadhan macet, orang memilih berbelanja di luar. Masuk ke lokasi karena tak ada pilihan lain, ‘’ kenang Evi (34), karena melihat pedagang lain kompak pindah dirinyapun ikut pindah dengan asalan meraih penghasilan lebih baik.

‘’ Kalau tinggal sendiri di situ, siapa  datang belanja, teman pindah, kami pindah jugalah, ‘’ ucap beberapa pedagang menyikapi kepindahan  mereka dari lokasi awal ke Jalan Mawar yang berjarak 30 Meter dari eks kantor DPRD lama.

Baca Juga  Bimtek Berbasis Elektronik Pengadaan Barang dan Jasa untuk Semua OPD Dibuka.

Seperti di beritakan awal Ramadhan Bupati Rohil H.Suyatno di dampingi Sekdakab Drs.H.Surya Arffan.MSi  dan pejabat Pemkab Rohil meresmikan Pasar Ramadhan di halaman eks kantor DPRD Rohil di Jalan Merdeka Bagansiapiapi.

Bupati sempat membeli berbagai jenis makanan dan juadah untuk berbuka puasa. Saat itu Bupati meminta Disperindag Rohil dan Satpol PP  memindahkan pedagang di luar dan membawa masuk ke dalam areal halaman parkir eks kantor DPRD Rohil.

‘’ Memang kecenderungan pedagang memilih berjualan di keramaian dan tempat strategis. Kalau di dalam sana mungkin tak serasi, sempit dan gerak terbatas untuk memilih apa yang akan dibeli dan cocok untuk selera berbuka puasa, ‘’ ucap beberapa orang pedagang.

Mereka tak membantah sejak dibuka sampai pindahnya pedagang beramai-ramai ke lokasi baru di jalan Mawar di samping BRI Cabang Bagansiapiapi viral di medsos jalan tersebut di tutup untuk dilalui kenderaan karena lapak pedagang di sepanjang jalan tersebut.

(Redaksi / surya24.com)

LEAVE A REPLY